Kenapa Lamaran Kerja Di Tolak Terus

lamaran kerja di tolak
sumber gambar :segiempat

Kenapa lamaran kerja di tolak terus
bahasan dan artikel pertama saya dalam blog ht semoga dapat bermanfaat buat para pembaca, beberapa orang pasti pernah merasakan sakitnya di tolak lamaran kerja padahal dari segi kemampuan sudah sangat memadai dan dari segi pendidikan sudah sangat baik, tapi kenapa lamaran kerja di tolak terus, ada jawaban beragam dari pertanyaan di atas:
1. Surat lamaran kurang greget 
Surat lamaran sangat penting sekali dalam dunia kerja karena akan mewakili diri para pelamar kerja, udah banyak bahasan tentang membuat lamaran yang baik disini saya akan membahasan tentang lamaran yang berbeda dari lamaran yang lain, kenapa? 
anda pernah bayangkan berapa banyak lamaran yang sama dengan lamaran kita dan berapa banyak yang mengirim lamaran kepada perusaan yang sama dengan kita.
bikin sebuah contoh sederhana ! "saat anda melihat orang yang jualan misalnya jualan mangga di pinggir jalan dan sangat banyak penjualnya trus ada 1 penjual yang yang berbeda dari penjual yang lain misalnya pake jasa SPG mangga. pasti akan ada daya pikat tersendiri pada penjual tersebut. "
sama halnya dengan lamaran kita saat banyak saingan dan lamaran pada satu perusahaan kenapa tidak membuat lamaran yang berbeda dari yang lain supaya lamaran kita dapat menarik untuk di buka dan di baca.
yang terpenting masih dalam aturan yang berlaku.seperti contoh membuat amplop lamaran yang sedikit kecil dari lamaran biasa dengan begitu akan membuat perbedaan dengan lamaran yang lainnya,
untuk perbedaan lamaran kerja yang lain bisa sobat kembangkan sendiri yang terpenting ingat masih dalam aturan yang berlaku di perusaan yang akan sobat lamar.

2. Bukan tipe yang di cari
Nah yang ini saya dapatkan dari beberapa teman yang bekerja sebagai recrutmen , biasanya dalam sebuah perusahaan ada kriteria- kriteria tersendiri dalam menentukan calon karyawan, perusaaan yang sedang membutuhkan jasa marketing  pastinya akan mencari sosok yang pandai berbicara dan mempunyai skill dalam publik speaking dan tidak mungkin menerima sosok pendiam dan pemalu. jadi jangan berkecil hati saat lamaran anda di tolak bukan karena sobat tidak mampu melainkan bukan kriteria yang di cari.
Tips sederhana : sobat harus tau apa kemampuan sobat , apa kelebihan dan kekurangan sobat semua, yang terpenting adalah kejujuran sobat dalam memberikan informasi tentang diri sobat tidak di lebih-lebihkan dan di kurang-kurangi.

3. Tidak memenuhi kriteria
ingat yah sob tidak memenuhi kriteria sama bukan tipe yang di cari sangat berbeda, yang ini jelas jika kita belum di anggap mampu untuk mengisi lowongan tersebut, jangan pernah berkecil hati yah sob karen masih banyak waktu untuk kita belajar lebih baik dari pengalaman .

semoga  dapat bermanfaat yah sobat, tidak ada sedikit pun niat saya untuk menggurui dan ini hanya berdasarkan pengalaman saya sendiri, jika ada masukan silahkan berkomentar yah sob ,
sebetulnya masih banyak yang mau saya ceritakan. karena keterabasan waktu hanya ini yang dapat saya tulis.
" Manusia hanya berusaha tuhanlan yang menentukan "
Previous
Next Post »