Beberapa kekeliruan tentang virus yang sudah menjadi mitos

Beberapa permasalahan yang di hadapi pemilik komputer adalah adanya virus, virus memang sudah menjadi hal yang ditakuti karena bisa membuat data hilang dan merusak system operasi komputer.
virus mempunyai beragam jenis dan sudah tidak terhitung lagi tentang jenis jenis dari virus komputer, dalam beberapa kesempatan banyak yang beranggapan tentang kesalah pahaman mengenai virus komputer, bisa di sebabkan karena informasi yang salah ataupun karena kebiasaan.

Beberapa kekeliruan tentang virus yang sudah menjadi mitos



Beberapa kekeliruan tentang virus yang sudah menjadi mitos

1. pesar eror

pesan eror pada komputer tidak selalu di sebabkan karena virus, bisa jadi hal tersebut karena adanya permasalahan kecil pada komputer. biasanya jika bisa mengatasi hal tersebut maka pesan eroro pun akan hilang dengan sendirinya. jadi pesan eror tidak selalu virus bukan.

2. Linux dan mac aman dari serangan virus

sering dengar bahwa linux dan mac tidak bisa terserang virus . ternyata hal tersebut tidak tepat. dalam segi pertahanan mac dan linux lebih baik tetapi tidak 100% tanpa serangan virus. semuanya tergantung seberapa baik pengguna dalam merawat. sebagus dan sekuat apapun suatu program pasti ada kelemahannya

3. layar biru

layar biru sering di sebut blue.... nah untuk kasus tersebut saya sering mendengar bahwa itu terserang virus.ternyata hal tersebut terjadi karena adanya kerusakan pada hadware. pengalaman ini pernah terjadi pada sahabat saya waktu itu komputernya tiba tiba biru dan beranggapan adanya virus. setelah dibawa ke tukang service ternyata ada kerusakan pada hadwarenya.

ternyata selama ini saya sendiri selalu salah dalam menganalisa virus pada system komputer.sedikit komputer mengalami kerusakan selalu beranggapan virus. ternyata masih banyak faktor lain selain dari virus.pengguna komputer yang benar akan membuat komputer tidak mudah terserang virus.
Previous
Next Post »

Tidak ada salahnya saling berkomentar dengan baik?
jangan spam apalagi promosi obat dan dukun ConversionConversion EmoticonEmoticon