Istilah istilah dalam internet marketing / bloger


Istilah Istilah Dalam Internet Marketing Dan Bloging

Dalam bisnis online ataupun dalam bloging biasanya ada banyak istilah istilah yang kita sendiri kurang paham dan baru mendengar. istilah dalam bloging sebetulnya banyak dan kesempatan kali ini harrytha akan membahas bagian dasar yang memang wajib di ketahui para bloger pemula seperti saya supaya nantinya tidak pusing. karena apapun ebook dan panduan yang di pelajari jika istilah dasarnya belum tau pastinya akan menghambat pembelajaran.istilah seperti Seo , Anchor Text , dll yang sering di jumpai dalam tutorial ataupun dalam artikel sebuah website. ada baiknya kita mengetahui arti dan maksud dari  

Istilah istilah dalam internet marketing / bloger

Yang harus di ketahui para bloger, khususnya yang baru seperti saya?
kita sama - sama belajar.  yuk kita bahas saja .?
  • Keyword / kata kunci

Apa yang dimaksud  Keyword/kata kunci
keyword / kata kunci adalah kata kunci yang di ketikan di mesin pencari.
sehingga dengan mengetikan kata kunci tersebut dapat membantu mencari artikel dan informasi. keyword menjadi bahasan pertama kenapa karena sebagai bloger sudah menjadi kewajiban mengetahui keyword yang banyak di cari agar blog mempunyai banyak trafic.

  • Seo

Apa yang dimaksud Seo adalah search engine optimizer.
yaitu mengoptimalkan blog sehingga blog akan ada di halaman pertama
google/mesin pencari dalam kata kunci tertentu. ilmu seo itu akan terus berkembang dan mengikuti arah dari search engine, kalau menurut saya Seo itu hukumnya sunat kalau web/blog sahabat mau di urutan pertama, tentunya dengan Seo yang natural dan di imbangi artikel unik.

  • Link building

Sebetulnya link building ini  masih masuk dalam tahapan dan proses SEO adalah membuat link yang kita urut sehingga dalam posisi terbaik.link builnding sangat penting dalam tahapan seo. link building bisa juga di sebut proses penanaman link di berbagai website/blog. semaik banyak semakin bagus dan yang terpenting diliat dari kualitas website yang kita tanam.

  • Backlink

Baclink itu adalah link balik yang mengarah ke web/blog kita.misalkan ada blog yang membuat artikel dan menulis sumber dari www.domainkita.com. itu juga bisa di sebut dengan  link balik (backlink). backlink yang baik bukan dari banyaknya tetapi dari kualitasnya (kata ahli seo). kualitasnya bisa dilihat kualitas dari web /blog yang memberi link balikke website kita tentunya.

  • DNS (Domain Name Server)

Yang dimaksud dengan DNS adalah (Domain Name Server) yaitu server yang digunakan untuk mengetahui IP Address suatu host lewat host name-nya.biasanya ip address itu berupa angka.manusia biasanya akan lebih mudah menghapalkan kata-kata seperti www.yahoo.com, www.google.com, dll .nanti DNS inilah yang akan berfungsi untuk mengkonversi nama yang nantinya bisa terbaca oleh manusia ke dalam IP addresshost. gak terbayang jika setiap membuka alamat harus mengetikan ip adress pastinya pusing dan susah untuk di ingat. Dns inlah yang mampu untuk mengubahnya


  • Ping blog

Ping blog adalah cara untuk memberikan sebuah informasi kepada search engine bahwa kita baru saja meng-update blog atau melakukan perubahan pada blog. jika di sederhanakan lagi seperti undangan. mengundang / memberitahukan bahwa ada perubahan di blog. beberapa layanan penyedia ping seperti http://pingler.com, http://auto-ping.com. dll

  • Captha

Dibuat untuk membedakan antara mesin ( bot ) dan manusia. captha biasanya berupa hurup dan gambar yang harus di isi (dijawab).biasanya di gunakan untuk menghindari spam. kalau mau login atau berkomentar biasanya ada captha.

  • Clikbank (CB)

Apa sih clickbank sebagian teman mungkin bertanya tanya ?
Ya, clickbank adalah marketplace yang berisi produk-produk digital seperti ebook, tutorial dan juga produk digital lainnya.produk dari Cb ini sangat bangat dan CB adalah tempatnya para afiliasi dalam dan luar negeri untuk mencari rejeki. udah langganan para masternya affiliasi di CB ini. tapi buat pemula pun bisa yang penting kan ada usaha dan praktek.


  • Affiliate marketing

Affiliate Marketing merupakan salah satu bentuk kerjasama (marketing)  dimana anda sebagai affiliate yang merekomendasikan sebuah produk(jasa/barang) dari sebuah online store atau perusahaan kepada orang lain.
affiliate akan dibayar jika ada transaksi yang berhasil. affiliate menjadi tren bisnis yang di gemari banyak bloger karena affiliate ini bisa dilakukan tanpa modal yang besar tetapi dengan keuntungan yang besar.


  • Anchor text

apa yang dimaksud dengan Anchor text (teks jangkar)
merupakan suatu teks yang berada di antara html tag, jika kita  disederhanakan anchor teks adalah text yang
berisikan tautan ke sebuah halaman tertentu.Atau bisa diartikan dengan text atau tulisan yang berisikan sebuah  link ataupun URL dan  jika di klik akan langsung menuju ke sebuah halaman.


  • CPA (Cost Per Action)

Cpa itu adalah  suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) hanya akan membayar ketika
pengunjung sebuah blog  melakukan tindakan tertentu (misalnya ketika mereka berlangganan news letter ataupun bisa membeli sebuah produk tertentu / daftar/download ). berupa ajakan

  • CPC (Cost Per Click)

Yang di maksud cpc si pengiklan (advertiser) memberikan sejumlah uang kepada pengiklan dari klik iklan.
hampir sama dengan CPA yang membedakan adalah CPC dibayar perklik iklan dan CPC bayarannya akan lebih kecil dari CPA. banyak juga dari bloger yang mendapatkan penghasilan dari CPC ini. harrrytha sendiri belum bisa membahas secara lengkap tentang Apa CPC soalnya belum pernah mengikuti program CPC.kalaupun nanti di bahas takutnya malah gak nyambung.


  • Cache/Cookis

Pengertian Cache/cookis browser?
bukan kue yah yang dimaksud Cookies disini. Cache/cookis browser biasanya bertugas menyimpan file dari situs web yang Anda kunjungi,tujuannya untuk menampilkan halaman web/blog lebih cepat jika membukanya di lain waktu.sebetulnya saat membuka sebuah halaman website browser kita itu menyimpan isinya.


  • Domain

Yang dimaksud Domain ?
Adalah nama yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server /  email server di internet.domain sangat membantu memberikan kemudahan kepada pengguna internet untuk melakukan akses ke server dan sangat  memudahkan mengingat server yang akan dikunjungi dibandingkan dengan kita hasrus  mengingat sederetan angka-angka IP Address.
tentang hosting dan domain gratis terbaik . domain juga bisa kita buat seperti keinginan dan kebutuhan , dengan cara membelinya di penyedia domain dan hosting

  • Hosting

Apa yang dimaksud dengan Hosting ?
adalah suatu space atau tempat yang bisa digunakan di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita baik berupa fhoto ataupun video dll. penyedia hosting di indonesia sudah banyak tergantung pemilihan dan kebutuhan, untuk web/blog yang sudah menghasilkan dan web perusahaan besar biasanya memakai hosting yang space sangat besar. hosting menentukan dengan kecepatan akses suatu website. makanya harus mencari penyedia yang terpercaya dan baik

  • Search Engine

Apa yang dimaksud search engine
Search Engine adalah istilah yang digunakan untuk website tempat  mencari (mesin pencari) seperti
Google.com . dan banyak lagi Search engine didunia. yang terkenal memang google. hampir kebanyakan di indonesia jika membuka internet pasti yang di buka google. karena memang google / mesin pencari sangat membantu sekali dalam mencari informasi yang dibutuhkan.


Bahasan tentang istilah dalam bloging/internet marketing sampai disini
Silahkan share jika memang bermanfaat  buat orang banyak
jika ada beberapa pengertian yang belum benar mohon maaf dan jika berkenan silahkan beri masukan.



Previous
Next Post »

Tidak ada salahnya saling berkomentar dengan baik?
jangan spam apalagi promosi obat dan dukun ConversionConversion EmoticonEmoticon